Tentang Klinik Diabetes Nusantara

Klinik Diabetes Nusantara (KDN) merupakan klinik diabetes yang mengkombinasikan teknologi mutakhir dan keahlian dalam ilmu kedokteran internasional yang berfokus pada pasien. KDN menghadirkan tahapan baru dalam penanganan diabetes secara cepat, tepat, dan efektif. Diabetes ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah yang disebabkan akibat kegagalan hormon insulin untuk mengubah glukosa agar dapat digunakan oleh tubuh.

“ Diabetes merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa. Seiring dengan semakin bertambahnya penyandang Diabetes diseluruh dunia, risiko gangguan penglihatan dan kebutaan juga turut meningkat.

Retinopati Diabetes merupakan salah satu komplikasi paling sering dari Diabetes yang mengenai retina atau lapisan saraf pada mata. Jenis gangguan mata ini sering tidak bergejala pada stadium awal penyakit sehingga jarang terdeteksi sejak awal. Keterlambatan diagnosis dan penanganan yang tepat dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang lebih berat bahkan sampai pada kebutaan.

Klinik Diabetes Nusantara berkolaborasi dengan KMN EyeCare dalam melakukan deteksi dini Retinopati Diabetes menggunakan alat fotografi retina yang modern serta mampu mendeteksi Retinopati Diabetes dengan akurat.

Dengan deteksi Retinopathy Diabetes sejak dini dan penanganan yang tepat dapat mencegah terjadinya kebutaan bagi penyandang Diabetes”.

Diabetes Mellitus merupakan kondisi dimana terjadi peningkatan kadar gula darah yang dapat berakibat serius pada kesehatan dan dapat mengancam jiwa.

Apa saja kategori Diabetes Mellitus, komplikasi penyakit yang dapat ditimbulkan, tata laksana pengendaliannya, serta penanganannya di Klinik Diabetes Nusantara?

Simak video lengkapnya!

Insulin merupakan salah satu modalitas terapi bagi pasien diabetes dalam mengendalikan kadar gula darah.

Dalam video ini Klinik Diabetes Nusantara akan menjelaskan langkah-langkah melakukan penyuntikan insulin dengan menggunakan pena insulin yang benar.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam melakukan penyuntikan insulin dengan benar secara mandiri.

Retinopati diabetika adalah kompilkasi diabetes mellitus yang disebabkan oleh perubahan-perubahan pembuluh darah di dalam mata yang dapat menyebabkan gangguan masalah mata hingga kebutaan. Pada pasien penderita Diabetes Mellitus sangat dianjurkan untuk melakukan cek up mata secara berkala karena Diabetes Mellitus dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah tubuh tidak terkecuali mata.

TENTANG DIABETES

TIPS KESEHATAN

Olahraga

Olahraga bisa membantu mengontrol berat badan dan juga bisa menurunkan kadar gula darah pada penyandang diabetes (diabetesi). Selain itu olahraga juga menurunkan resiko kejadian penyakit jantung koroner yang sering sekali terjadi pada diabetesi.